Kelompok Kerja Guru PAI SD Kebumen Gelar Lomba Kreativitas Guru dan Siswa Berbasis Teknologi Informasi


Kebumen - Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Sekolah Dasar (PAI dan BP SD) Kebumen menggelar Lomba Kreativitas Guru dan Siswa Siswi PAI Berbasis Teknologi Informasi tingkat Kabupaten Kebumen. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Guru dan Siswa/Siswi dari 26 Kecamatan di Kebumen dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kebumen, Sabtu (24/10).

Hadir Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kebumen H. Moh. Halim Darmawan, Pejabat Dinas Pendidikan Kebumen, Pengawas PAI, pengurus KKG PAI SD Kabupaten dan 26 perwakilan Guru PAI SD se Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutannya Halim Darmawan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, karena ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini Guru PAI dan BP SD masih bisa survive dan berinovasi dengan menyelenggarakan perlombaan yang berbasis Teknologi Informasi. Menurutnya menumbuhkan semangat dan spirit untuk terus belajar dan berinovasi itu yang paling penting. Kita jangan mau kalah dengan Covid-19, “ayo kita lawan Covid-19 dengan dengan cara mematuhi protokol kesehatan, tetap semangat dan jangan lupa bahagia,” ajak Halim.


Lebih lanjut Halim berpesan agar Guru dan Siswa/Siswi yang terpilih sebagai juara dipersiapkan dan dilatih secara serius agar bisa berprestasi di tingkat provinsi. "Untuk bisa menjadi juara memang butuh perjuangan dan pengorbanan, kalau kita mau menang ya harus berjuang," imbuhnya.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara Miyanto, saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa sejatinya kegiatan “Lomba Kreativitas Guru dan Siswa Siswi PAI Berbasis Teknologi Informasi” ini sebagai pengganti Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama atau yang lebih sering kita kenal MAPSI dan dalam rangka ulang tahun KKG Provinsi yang ke 25. Lomba kali ini hanya terdiri dari 3 kategori saja yaitu : 1. Lomba GPAI Pembuatan Video Animasi Berbasis PTT. 2. Lomba Siswa/Siswi  Pembuatan Bahan Belajar Berbasis PTT 3. Lomba Siswa/Siswi Murottalil Qur’an. "Dalam tahapannya lomba diawali dengan pengumpulan file (16-19/10), penilaian pada hari berikutnya (20/10) dan hari ini (24/10) adalah penyampaian hasil atau pengumuman," ucap Miyanto.

 

Adapun hasil Lomba Kreativitas Guru dan Siswa Siswi PAI Berbasis Teknologi Informasi tingkat Kabupaten Kebumen adalah sebagai berikut :

  • Juara 1 Putra Cabang Lomba GPAI Pembuatan Video Animasi Berbasis PTT : Heri Nofi Nuriyanto, S.Pd.I Guru SDN 2 Banjararjo Kecamatan Ayah.
  • Juara 1 Putri Cabang Lomba GPAI Pembuatan Video Animasi Berbasis PTT : Winanti Khusumaning Rahayu, S.Pd.I Guru SDN Jatimulyo Kecamatan Alian.
  • Juara 1 Putra Cabang Lomba Siswa/Siswi  Pembuatan Bahan Belajar Berbasis PTT : Arkan Tsaqib Siswa SDN 1 Kutosari Kecamatan Kebumen.
  • Juara 1 Putri Cabang Lomba Siswa/Siswi  Pembuatan Bahan Belajar Berbasis PTT : Aniq Atirotul Muflikhah Siswi SDN 1 Kutosari Kecamatan Kebumen.
  • Juara 1 Putra Cabang Lomba Siswa/Siswi Murottalil Qur’an : Ahnaf Aulia Siswa SD Islam Ulil Albab Kebumen Kecamatan Kebumen.
  • Juara 1 Putri Cabang Lomba Siswa/Siswi Murottalil Qur’an : Itan Taqia Siswa SDN 2  Sidoharjo Kecamatan Puriing.


Sumber:

http://kebumen.kemenag.go.id/berita/page/4

Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya
1 Comments
  • Anonymous
    Anonymous Tuesday, July 20, 2021 at 12:05:00 AM GMT+7

    Sukses selalu...!

Tambah Komentar
comment url